Kamis, 23 Juni 2016

AR. FACHRUDDIN & SPBU

Diresmikan oleh presiden ke-3 RI BJ.Habbie pada tahun 1998. Masjid ini memiliki 5 lanttai dan tidak hanya untuk shalat tetapi juga dimanfaatkan untuk perkuliahan dan perkantoran.

Lantai 3 - 5 merupakan tempat peribadatan. Sedangkan lanttai 2 digunakan untuk kantor takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi dan aula. Lantai 1 digunakan sebagai perkantoran, bank, kantin, kokpar, laboratorium, bimbingan konseling dan lain -lain.

                                      Masjid A.R.Fach

Lokasi masjid ini terletak di pusat kampus yaitu Jl. Tlogomas, Kampus III dan bedekatan dengan Dome UMM. Masjid ini selain digunakan sebagai tempat untuk shalat dan perkuliahan,  A.R Fachruddin juga menjadi sarana dakwah islam. Masjid ini merupakan salah satu fasilitas penunjang perkuliahan yang didirikan dengan tujuan yang tetap bersyariatkan islam.

A.R.Fachruddin UMM@sumber

SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) UMM terletak di Jalan Raya Tlogomas dekat dengan Gerbang pintu keluar Kampus III disamping Masjid AR-Fachruddin. SPBU UMM juga memiliki sebuah Cafeteria dan Rest area yang yang terletak di lantai dasar. Dengan adanya SPBU UMM ini sangat memudahkan para mahasiswa, dosen, dan penduduk sekitar untuk membeli bahan bakar untuk kendaraannya dan tak perlu jauh-jauh untuk membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar