Kamis, 23 Juni 2016

RS. UMUM UMM & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

Rumah Sakit UMM
Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadyah Malang di resmikan oleh Presiden ke-5 Megawati Soekarno Poetri pada tanggal 17 Juni 2004. Namun sudah mulai memberikan pelayanan pada masyarakat luas pada tanggal 17 Agusts 2003. 


Terletak di sebelah timur terminal Landungsari dan masih berdekatan dengan lokasi Kampus III UMM. Terletak pada lahan seluas 9 hektare dan memiliki 6 lantai pada gedung utama dan 5 lantai pada gedung penunjang di sekitarnya. Bangunan rumah sakitnya bercirikan arsitektur tiongkok. Selain itu ada fasilitas yang lain berupa masjid KH M. Bedjo Darmoleksono yang berada tepat di dekat RS bagian depan dengan ciri khas yang sama dengan rumah sakitnya yakni bercirikhas Tiongkok. Nama KH M. Bedjo Darmoleksono diambil dari nama seorang mubalig ternama di Malang. Beliau juga pernah menjadi pimpinan Muhammadiyah di kota Malang. Pembangunan masjid ini dilaksanakan satu paket dengan RS. UMM.
Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

Sedangkan RS. Umum UMM memiliki Motto " Pelayananku, Pengabdianku ". Dengan motto ini rumah sakit umum UMM, sudah siap melayani masyarakat dengan keprofesionalan yang tinggi dari para karyawanya. Selain itu rumah sakit yang baik adalah yang selalu mengutamakan kenyamanan pasien dan keluarga pasien salah satunya dengan adanya lingkungan rumah sakit yang bersih, asri dan ramah. Dan Rumah Sakit Umum UMM ini telah lama menerapkan hal yang demikian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar