Kamis, 23 Juni 2016

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Universitas Muhammadiyah Malang didirikan pada tahun 1964. Merupakan universitas swasta yang berlokasi di kota Malang, Jawa Timur. Tepatnya di Jl. Raya Tlogomas 246. Merupakan universitas yang berada di bawah naungan organisasi Muhammadiyah. Universitas Muhammadiyah Malang merupakan universitas Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur, termasuk juga dalam perguruan tinggi swasta yang terkemuka dan menjadi rujukan banyak calon mahasiswa untuk melanjutkan studinya di universitas ini.

Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai tiga kampus dan berpusat di kampus III Jl. Raya Tlogomas 246. Kampus II merupakan kampus kesehatan sedangkan kampus satu adalah Kampus Pasca Sarjana. Universitas Muhammadiyah Malang sekarang ini memiliki 12 Fakultas & 44 Jurusan . Universitas ini sekarang sudah sangat berkembang dan sangat pesat sekali kemajuannya. Sudah memiliki rumah sakit, hotel, tempat wisata " Sengkalink ", dan masih banyak fasilitas - fasilitas yang didirikan oleh universitas ini sebagai penunjang kemajuan kampus. 

Dikenal dengan sebutan UMM atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan UNMUH Malang. Mahasiswa yang dicetak adalah sudah pasti mahasiswa - mahasiswa yang bisa bersaing dengan mahasiswa - mahasiswa dari berbagai kampus ternama, bukan hanya di Jawa Timur, tapi juga di Indonesia. Banyak pula kerjasama dengan universitas - universitas luar negeri. Untuk kerjasama luar negeri yang sedang berjalan antara lain: Erasmus Mundus, ACICIS, Peace Corps Amerika, BGP Engineering Belanda, AMINEF, AIESEC, EESTEC, USAID, AUSAID, American Corner, Saudi Arabia Corner, dan lain-lain. 

Untuk memberi layanan akademik yang memadai berbagai fasilitas telah disediakan untuk mahasiswa, mulai sarana akademik, non akademik, sarana publik dan sarana rekreatif. Proses pembelajaran dan admisitrasi didukung dengan fasilitas ICT dan sistem informasi manajemen yang memadai, sehingga membuat proses studi menjadi mudah, efisien, dan selalu mengikuti perkembangan zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar